Minggu, 06 November 2011

BAHAN DISKUSI DARI BAPAK ZAENAL ABIDIN (BIRU MERAH) PAGUTAN TIMUR


 


Assalamu’alaikum Warah matullahi Wabarakatu.

Salam Bunga Sepasang, 

Salam Sejahtera untuk kita semua, semoga kita selalu mendapat petunjuk dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa amin
Segala puji bagi Allah Tuhan Seru sekalian alam, Keluarga ku Silat Nasional  Indomesia Perisi Diri Ranting Pagutan khususnya.

Kami penanggung jawab ranting Pagutan Timur ingin menyampaikan  pendapat peribadi tentang hubungan antara  Rohaniah  dengan Jasmaniah  semoga pendapat kami yang sangat terbatas dan sangat sederhana ini,  membuat kita semua terutama adik - adik yang belum  di buka agar semakin ingin mencari dan menggali kerohanian dalam perguruan kita, namun perlu diingat bahwa  jangan kita tahu kerohanian saja sementara jasmaniah belum kita pahami secara baik, untuk itu kami ingin  sekali untuk berpendapat masa’alah jasmaniah sebab kita tidak akan kuat rohani kita kalau jasmaniah belum kita pahami,bahkan kita tak akan mengenal rohaniah kita tanpa mengenal jasmaniah kita.

Adik –adiku yang budiman, perlu diingat bahwa pendapat yg kami tuangkan dalam tulisan ini belum tentu benar jadi sangat perlu ditela’ah lebih dalam karena ini pendapat  bukan penjelasan yang pasti benar, salahkah kita untuk berpendapat ? mohon  untuk dijawab.
Mari kita diskusikan tentang jasmaniah terlebih dahulu baru yang berikutnya
  1. -          Apa itu Jasmaniah
  2. -          Apa itu Rohaniah
  3. -          Apa perbedaannya
  4. -          Dan bagaimana hubungannya antara keduanya
Nanti kita diskusikan setelah adik adik setuju dan memaafkan bila terjadi kesalahan

Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jangan lupa komentarnya